Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati – Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia, termasuk hari ini. Untuk merayakan momen penting ini, berbagai ucapan Hari Perempuan Internasional dan gambar Twibbon telah disiapkan untuk dibagikan melalui platform media sosial.

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati
Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati

Tema yang diusung pada Hari Perempuan Internasional 2024 adalah “inspire inclusion” atau menginspirasi inklusi.

Pesan yang ingin disampaikan adalah menginspirasi orang lain untuk memahami dan menghargai inklusi perempuan demi menciptakan dunia yang lebih baik.

Ketika perempuan merasa terinspirasi untuk terlibat dalam segala hal, mereka akan merasakan rasa memiliki, relevansi, dan pemberdayaan secara bersama-sama.

Oleh karena itu, tujuan Hari Perempuan Sedunia 2024 adalah mempromosikan penciptaan dunia yang lebih inklusif bagi perempuan.

Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret untuk menghormati demonstrasi yang dilakukan oleh kaum perempuan di New York pada tanggal tersebut pada tahun 1908.

Saat itu, sekitar 15.000 perempuan turun ke jalan New York City untuk menuntut jam kerja yang lebih singkat, upah yang lebih layak, dan hak untuk menggunakan suara mereka dalam pemilihan umum.

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati
Apa Itu Hari Perempuan Internasional

Apa Itu Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) adalah hari peringatan yang diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Maret untuk memperingati pencapaian sosial, politik, dan budaya perempuan serta untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

Perayaan Hari Perempuan Internasional dimulai sebagai gerakan perempuan pada awal abad ke-20 di berbagai negara di dunia.

Pada tahun 1908, ribuan perempuan di Amerika Serikat melakukan demonstrasi untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, termasuk hak untuk memilih dan jam kerja yang lebih manusiawi.

Pada tahun 1910, Konferensi Internasional Wanita di Kopenhagen, Denmark, merekomendasikan pengamatan Hari Perempuan Internasional.

Yang pada awalnya diperingati pada tanggal 19 Maret. Namun, pada tahun 1913, tanggalnya dipindahkan menjadi 8 Maret.

Hari Perempuan Internasional menjadi platform global untuk memperjuangkan kesetaraan gender, mengatasi diskriminasi.

Dan mempromosikan pencapaian perempuan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

Peringatan Hari Perempuan Internasional sering kali diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk diskusi, seminar, pawai, pertunjukan seni, dan acara penghargaan untuk memperingati peran dan kontribusi perempuan di seluruh dunia.

Ini juga merupakan kesempatan untuk merefleksikan perjuangan yang masih dihadapi oleh perempuan dan untuk mendorong langkah-langkah menuju kesetaraan gender yang lebih besar.

Penting bagi kita untuk menghargai para wanita di Hari Perempuan Internasional ini. Namun, rasanya kurang lengkap jika tidak menyiapkan ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 untuk dibagikan kepada orang-orang terkasih dan media sosial.

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati
Ucapan Hari Perempuan Sedunia yang Menyentuh Hati

Ucapan Hari Perempuan Sedunia yang Menyentuh Hati

1. Teruntuk kamu wanita yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu wanita yang cantik, unik, dan selalu bersemangat.  Selamat Hari Wanita Sedunia”

2. Wanita itu tempatnya di samping laki-laki, menggenggam dan menuntun setiap langkah laki-laki.  Wanita itu mulia, wanita itu spesial, Terima kasih aku ucapkan kepadamu, aku mencintaimu. Selamat Hari Perempuan Internasional.

3. Dunia kita tidak akan berarti apa-apa tanpa wanita. Mereka ada dalam harmoni yang sempurna dengan kelembutan yang luar biasa menyelamatkan dunia kita setiap hari. Selamat Hari Perempuan Sedunia.

4. Tanpa adanya dirimu, aku bukanlah apa-apa di dunia ini. Tanpa kasih sayang dan cinta darimu, mungkin aku tidak akan bisa hidup seperti ini. Terima kasih atas segala nya. Selamat Hari Perempuan Internasional.

5. Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan hadirnya wanita. Tidak peduli apa latar belakang keluarganya, agamanya, ataupun pekerjaan mereka. Setiap wanita memberikan arti di kehidupan ini. Terima kasih untuk segala cinta dan kasih sayang yang diberikan olehmu untuk kami. Happy International Women’s Day.

6. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan harapan hangat saya kepada semua wanita. Kalian semua luar biasa dan kalian akan tetap luar biasa meskipun tidak ada yang mengerti nilai kalian.

7. Wanita mempesona karena wajahnya, wanita manis karena senyum yang dimilikinya, wanita sempurna karena kesetiaan hati yang dimilikinya. Selamat Hari Perempuan Internasional.

8. Dengan satu senyumanmu, kamu bisa memenangkan hati dan dengan satu pelukanmu, kamu bisa menenangkan semua rasa sakit. Salam hangat di Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita.

Ucapan Hari Perempuan Internasional 2024 yang Menyentuh Hati
Selamat Hari Perempuan Internasional 2024
Share: